Senin, 13 Maret 2017

Cara Daftar, Verifikasi Dan Mengindex Blog Di Yandex Webmaster Tool

Sama seperti Google dan Bing yang merupakan mesin pencari, Yandex merupakan sebuah mesin pencari, namun bedanaya Yandex berasa dari Rusia. Situs pencarian Yandex juga menyediakan layanan webmaster tool untuk mengindeks blog atau website Anda, maka dari itu saya yang pernah melakukan verifikasi akan memberikan pengalaman saya tentang cara verifikasinya. Saya akan memberikan tutorial cara daftar, memasang plus cara meng Index blog dengan layanan Yandex webmaster tool agar bisa memperluas mengindex blog atau website sobat.

Tutorial Langkah Ferivikasi
1. Pertama-tama anda harus membuat akun Yandex, siapkan nomer HP untuk konfirmasi kode lalu pergi ke situs yandex https://webmaster.yandex.com/.

2. Lakukan Registrasi / pendaftaran akun, caranya setelah membuaka situs Yandex, klik Login > muncul Pop Up Login, lalu buka Registrasi. Isi semua data yang diperlukan.

3. Setelah daftar anda akan dibawa ke halaman baru, klik simbol / logo seperti gambar dibawah.

4. Masukkan alamat blog sobat, seperti gamabra dibawah.
5. Setelah mengisi alamat URL blog atau website maka Anda akan menuju menu halaman verifikasi, Pilih tab meta taq lalu copy code meta taq contoh di bawah yang saya lingkari, Copy code tersebut lalu pastekan ke kode template bagian Meta Tag.
buka tab baru masuk ke blog Anda pilih menu Tema selanjutnya klik edit html cari code <head> untuk mempercepat Anda bisa mengunakan Ctrl + f, setelah ketemu pastekan code verifikasi di bawah <head> lalu klik save tamplet seperti gambar di bawah ini
6. Langkah terakhir adalah kembali ke halam Yandex tadi, lalu klik Check.

7. Lakukan indexing dengan cara klik Menu Index, Sitemap, lalu Add. lihat gambar dibawah.


EmoticonEmoticon